12 September 2013

15 Kebaikan Sujud Dalam Sholat

Mas Boy - 15 Kebaikan Sujud Dalam Sholat | Ilmuwan mengatakan sujud ketika sholat adalah waktu manusia paling menggalakan sistem pernapasan dan mengembalikan posisi organ ke tempat asalnya. Percaya atau tidak, berikut adalah hikmah yang diperoleh dari perbuatan bersujud ketika sholat. Berikut adalah 15 kebaikan sujud dalam shalat. Semoga ia dapat memotivasi diri untuk tidak meninggal sholat wajib dan mengejar berbuat sholat sunat.

 1. Memperbaiki posisi ginjal yang keluar sedikit dari tempat asalnya.

2. Memperbaiki kandung peranakan 
yang jatuh.

3. Menyembuhkan sakit hernia.

4. Mengurangi sakit senggugut 
ketika haid.

5. Melegakan paru-paru 
dari ketegangan.

6. Mengobati bagi pasien apendiks atau limpa. 
Peringkat sujud dalam shalat adalah paling baik untuk beristirahat dan menyeimbangkan lingkungan bagian belakang tubuh.

7. Meringankan bagian pelvis.

8. Memberi dorongan supaya mudah tidur.

9. 
Melemaskan otot bahu, dada, leher, perut dan punggung ketika akan sujud dan bangun dari sujud. - Gerakan otot ini akan membuat otot lebih kuat dan elastis, secara alami dan ia juga akan memastikan sirkulasi.

10.
 Bagi wanita, pergerakan otot itu membuat buah dadanya lebih baik, mudah bekerja untuk menyusui dan terhindar dari sakit payudara.

11. 
Sujud juga mampu mengurangi kegemukan.

12. 
Pergerakan bagian otot sewaktu sujud juga memudahkan wanita bersalin. organ peranakan mudah kembali ke tempat asal serta terhindar dari sakit gelombang perut. (Convulsions).

13.
 Organ terpenting yaitu otak kita juga akan menerima banyak pasokan darah dan oksigen.
14. Mencegah pendarahan otak jika tiba-tiba menerima pengepaman darah ke otak secara kuat dan mendadak serta terhindar penyakit pembuluh darah dan sebagainya. Dari segi psikologis pula, sujud membuat kita merasa rendah diri di hadapan Yang Maha Pencipta sekaligus mengikis sifat sombong, riak takbur dan sebagainya.

15. 
Sedangkan dari sudut pengobatan, efek sujud dalam shalat yang lama akan menambah kekuatan aliran darah ke otak yang bisa mencegah pening kepala dan migrain, menyegarkan otak serta menajamkan akal pikiran sekaligus menguatkan mentalitas seseorang.
 

sumber 

Artikel Terkait :

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan koment disini

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Powered by Blogger