07 November 2010

Bahaya Facebook

Beberapa hari yang lalu kakakku cerita kalau anaknya yang masih kelas 2 SD tanya tentang kata bugil
Anak  : "Bu bugil itu apa sih". 
Ibu     : "Bugil itu kalau adik mandi gak pakai baju", katanya ibunya.Waduh ibunya kaget dalam hati dapat darimana anak ini. 
Ibu     : "Adik tahu darimana kata-kata itu ?", selidik ibunya.
Anak  : " Dari si A bu ".

A adalah salah satu keponakan ku yang lain dan masih kelas 1 SD.

Wah gawat kalau gini caranya batinku.Karena kebetulan si A satu rumah denganku. Benar aja kemarin pas aku pergi keluar bentar pas aku pulang komputer historinya aku cek ternyata sodara-sodara disitu barusan dibuka facebook cewek bispak, gadis bugil. Aku tanyain siapa yang barusan pakai komputer ini si A.Yo wis. Trus aku cari bapak sama mamanya dan aku unjukin. "Nih anakmu barusan buka ini", kataku. Kebetulan anaknya sudah tidur. Wah parah.
Aku sih nganalisanya begini. Mungkin si anak ini kan main klik aja dan mungkin juga dia belum tahu artinya apa. Dan mungkin yang diklik adalah facebook punya teman dari teman  bapaknya. ( nah lo bingung ). Karena anaknya ini tahu password facebook punya bapaknya.

Kesimpulannya adalah : 
1. Sebaiknya dampingi putra-putri ibu bila sedang berinternet atau main game. Karena banyak ditemukan game PS buat anak-anak tetapi ternyata ditengah game ada film yang tidak layak.
2. Seandainya bapak / ibu suka buka-buka situs yang gak penting tersebut jangan sampai anak tahu dan sebisa mungkin untuk tidak meninggalkan jejak. Karena biasanya kita baru menulis satu huruf    saja di address bar biasanya akan langsung muncul alamat yang pernah dibuka sebelumnya.
3. Blokir situs-situs yang gak penting tersebut secara manual. 

SO.. WASPADALAH WASPADALAH kata bang napi.

Artikel Terkait :

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan koment disini

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Powered by Blogger