18 June 2013

Cara Membuat Chart di Microsoft Word 2010

Tips microsof word kali ini Cara Membuat Diagram atau Chart di Microsoft Word 2010. Kita akan membahas cara membuat diagram pada data kualitatif, contohnya kita ingin membuat sebuah peta Spider Map atau semantik. spider map adalah diagram yg biasa dipakai untuk mempertimbangkan maupun menyelidiki macam2 aspek dari suatu tema atau topik, sehingga semua yang terpikirkan dapat teroganisir dengan baik. Untuk bikin sebuah diagram spider map kita bisa memakai template yg sudah disediakan oleh microsoft. Jadi kita tidak perlu membuatnya dari awal satu persatu menggunakan shape object yg membutuhkan waktu agak lama. Ok langsung ja berikut ini cara untuk membuat diagram/chart di microsoft word 2010:
1. Klik menu File , lalu pilih New
2. Kemudian di bagian Office.com templates pilih Charts and diagrams

 

3. Kemudian dari pilihan yang ada klik Business charts


  4. Selanjutnya dari daftar template yang tersedia, pilih Spider map . Perhatikan pada bagian kanan terlihat preview dan ukuran file template.
5. Lalu klik tombol Donwload atau double klik template yang dipilih


Microsoft word 2010 akan menampilkan dialog Downloading template yang menunjukkan proses download template sedang berlangsung. Setelah download template selesai, microsoft word otomatis akan membuat dokumen baru untuk template Spider Map tersebut. Silahkan mulai mengetikkan pokok pikiran anda pada dokumen tersebut.


Oh iya Selain spider map, masih banyak template yang bisa anda gunakan seperti fishbone diagram, family tree, life cycle map, dan masih banyak lagi. Anda cukup download template sekali saja. Untuk penggunaan berikutnya gunakan saja template hasil download tersebut. Itulah Cara Membuat Chart/Diagram di Microsoft Word 2010. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat…

sumber 

Artikel Terkait :

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan koment disini

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Powered by Blogger